Jenis Bahan Sprei

Hai sobat, malam ini toko sprei online kami mau kasih tau tentang jenis bahan sprei yang kami buat atau jeniis bahan sprei pada umumnya. Singkat cerita tadi saya dapat sms “kak ada sprei ukuran dibawah 50rb yang ukuran 18OX200,,yang kaya dijual di pasar malam yang 25r b sampai 50rb, wah saya jawab gak ada sis,dalam hati ini bukan pasar malam coyyy ini toko sambil teertawa,” Nah sobat saya kasih tau ni jenis bahan sprei pada umumnya.

 

1. POLYESTER

Polyester terbuat dari serat sintetis, jenis kainnya agak kasar, coraknya banyak, kainnya mudah diatur tidak mudah kusut sehingga terlihat selalu rapih dan harganya pun cukup ekonomis. Bahan ini kurang cocok dipakai di negara tropis. Bahan ini tidak menyerap keringat, kurang nyaman pada tubuh.

2. KATUN LOKAL

Bahan yang umum dipakai untuk seprei dan bed cover. motifnya beraneka ragam , halus dan tidak berbulu, warna relatif awet serta daya serap keringat cukup baik dan harganya pun relatif terjangkau. Di pasaran ada 2 jenis katun lokal yang sering ditemui, yaitu:

  • Katun Panca

· Jenis katun ini buatan lokal. Komposisinya terdiri dari 80% katun dan 20% polyester.
· Motifnya beragam, terutama motif anak dan klasik.
· Untuk motif2 penuh agak kaku, dikarenakan warna tebal supaya tidak cepat pudar.
· Bahannya dingin, lembut, tidak panas, tidak berbulu dan nyaman dipakai.

  • Katun Catra

· Komposisi katun dan polyester berbanding 90% dan 10%.
· Kualitasnya sedikit lebih bagus dari katun panca.
· Motifnya terlihat moderen ( minimalis ), beberapa motifnya = versi katun panca.
· Katun catra warnanya penuh dan kainnya tidak kaku.
· Bahannya dingin dan nyaman dipakai

3. KATUN CHINA

Katun Cina menggunakan komposisi 100% katun. Bahan yang mengandung 100% katun akan terasa lebih lembut dan mudah kusut bila dipegang.

4. KATUN TAIWAN

Seperti halnya Katun Cina, jenis Katun Taiwan juga menggunakan komposisi 100% katun. Katun Taiwan ini lebih lembut dibanding Katun Cina namun masih kalah dibanding Jepang, dan lebih tipis dari katun Jepang.

5. KATUN JEPANG

Katun Jepang adalah katun 100% dengan kualitas terbaik. Permukaanya halus dan lembut, warna lebih awet dan tahan lama serta memiliki daya serap keringat yang bagus. Namun demikian harga Katun Jepang bisanya lebih mahal dibanding jenis katun lainnya. Ciri khusus bahan Katun Jepang bisanya di ujung bahan terdapat tulisan‘Japan Design’ atau terdapat kode warna pada kain tersebut.

Nah